Mojokerto – Dalam rangka membina dan mengasah kemampuan tempur, prajurit Resimen Artileri 2 Marinir melaksanakan Hanmars di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Kamis (24/01/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Assops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edy Prayitno, Wadan Menart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, para perwira staf dan Dansatlak di jajaran Menart 2 Mar tersebut diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M., diikuti seluruh prajurit Penjaga Bumi dan Langit dengan slogan “Balasangga Danugraha” (sebutan Resimen Artileri Korps Marinir).

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan pemanasan dengan tujuan untuk peregangan otot dan sendi-sendi lainnya sebelum melaksanakan Hanmars dengan rute Cross Country Binsat Korps Marinir 2018, start dari lapangan sepak bola depan Koramil Trawas dan Finish di Taman Hutan Raya (Tahura) Mojokerto.

Dalam arahanya sebelum melaksanakan kegiatan gerak jalan (Hanmars), Danmenart 2 Mar menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I T.A 2019 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan penjaga bumi dan langit Korps Marinir.

Selain itu, latihan tersebut juga sebagai wahana pembinaan kekuatan dan kemampuan serta keterampilan baik perorangan, satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur berikut peralatan organiknya, sebagai wujud kesiapan melaksanakan operasi tempur sebagai kekuatan pasukan pendarat serta wujud kesiapan fisik, mental dan stamina prajurit.

Usai melaksanakan kegiatan Hanmars, Asisten Operasi Komandan Pasmar 2 (Asops Danpasmar 2) Kolonel Marinir Edy Prayitno menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Menart 2 Mar yang terlaksana dengan baik dan penuh gembira sehinggta dapat meningkatkan soliditas, solidaritas dan kebersamaan antar prajurit. Selain itu juga sebagai wahana mempererat tali silaturahmi prajurit Menart 2 Marinir.(dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia