Surabaya – Guna meningkatkan profesionalisme prajuritnya,  Komandan Satuan Kapal Bantu  (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., sekaligus sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) menggelar latihan Visit Boarding Search Seizure (VBSS), mulai tanggal 20 s.d 24 Agustus 2018 dan diikuti 80 personil dari unsur KRI Satban Koarmada II yang berada di Pangkalan, bertempat di Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II. Surabaya. Senin  (20/08/2018).  
Kegiatan latihan yang merupakan hasil kerjasama antara Satban dengan Satkopaska Koarmada II dengan menggunakan metode teori dan praktek, seluruh prajurit unsur Satban Koarmada II menerima materi dari prajurit Kopaska Koarmada II meliputi, Mission Planning, Markmanship, Hook and Climb, Ship Movement, Closed Quarter Battle, Prissoner Handling, Medical Evacuation, Obstacle Circle dan Landasan Hukum.
Adapun tujuan latihan Visit Boarding Search Sezure tersebut untuk memelihara dan meningkatkan tim VBSS unsur Satban Koarmada II guna mendukung kesiapan operasional kapal dalam menghadapi berbagai tindak kejahatan dan aksi terorisme di laut, serta segala kemungkinan kondisi yang terjadi.(dispen armatim|red|noven)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia