PB|Magelang – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menghadiri kegiatan Buka Bersama dengan Forkopimda, TNI dan Polri wilayah Kota Magelang. Kegiatan Buka bersama ini dilaksanakan di Polres Magelang Kota. Sabtu (2/06/2018). 

Kegiatan ini juga dihadiri  oleh Walikota Magelang, Gubernur Akmil, Danrindam IV/Diponegoro, Dandim 0705/ Kota Magelang, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Danyonarmed 3/105 TRK, Forkopimda Kota Magelang dan seluruh anggota Polres Magelang Kota. Selain itu hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta sejumlah awak media.

Dalam sambutannya Kapolres Magelang Kota AKBP Yoga Darmawan mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan, soliditas dan sinergitas TNI-Polri di Kota Magelang. “Kegiatan ini merupakan salah satu momen penting untuk meningkatkan seluruh elemen demi mendukung stabilitas keamanan wilayah”, jelas Kapolres Magelang.

“Sinergitas yang selama ini terjalin sudah mampu mengoptimalkan tugas keamanan wilayah. Sejumlah permasalahan dapat diatasi dengan kekompakan aparat dan masyarakat. Hal ini wujud sinergitas sudah terjalin dengan baik,” lanjut beliau.

Sementara itu, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol.  mengatakan buka puasa bersama ini merupakan momen merajut kebersamaan. “Saya mengapresiasi kegiatan buka bersama ini karena ini merupakan salah satu cara meningkatkan sinergitas TNI – Polri di Kota Magelang”.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah,ramah tamah  kemudian ditutup  shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah.(Penkostrad|mark)

Bagikan