Magelang – Segenap anggota Yonarmed 11 Kostrad memperingati Maaulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M dengan mengadakan acara pengajian dan doa bersama di Masjid At Taqwa Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Kamis (15/11/2018).

Acara yang dihadiri oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. berserta seluruh prajurit dan Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Menarmed 1 Koorcab Divif PG 2 Kostrad mengundang Ustadz Dzaky Zamani, B.A. (Hons) dari Pondok Pesantren Tidar.

Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mawas diri dan instropeksi diri sejauh mana kita sebagai prajurit apakah sudah menjalankan ajaran agama yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW dan mengenal beliau yang penuh suri tauladan”.

“Melalui acara ini saya mengajak kepada seluruh prajurit untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh dan meneladani apa yang telah di lakukan Nabi Muhammad SAW dalam menjalani hidup”, tambahnya.

Acara itu sendiri diselingi dengan Hadroh atau Rebana yang disajikan oleh prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Nyanyian-nyanyian islami dipadukan dengan musik Rebana membuat suasana Masjid At-Taqwa semakin bernuansa islami.

Ustadz Dzaky Zamani, B.A. (Hons) dalam tausiyahnya mengajak umat islam khusunya prajurit TNI agar benar-benar meneladani Nabi Muhammad SAW dan kepemimpinan beliau.

“Beliau tidak pernah gagal dalam memimpin pertempuran, bahkan beliau memberikan inspirasi dalam kepemimpinan militer yang belum pernah ada di dunia”, katanya.

Diakhir acara Ustad Dzaky Zamani, B.A. (Hons) memimpin doa bersama yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW serta kepada seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad agar dalam melaksanakan dinas selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan sehingga akan meningkatkan kinerja dalam menjaga negara.(penkostrad|red)

Bagikan