PB|Purworejo – Satu peleton prajurit Yonif Mekanis 412 yang dipimpin oleh Lettu Inf Cermo Wijaya menghadiri kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-98 Kodim 0708/Purworejo tahun 2017 di Desa Wonosido, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo. Pelaksanaan upacara tersebut diselenggarakan di lapangan Desa Pituruh, Purworejo dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo selaku Inspektur Upacara. Rabu (5/4).

Pembukaan TMMD ini ditandai dengan penandatanganan naskah dan penyerahan alat kerja kepada perwakilan TNI, Hansip dan masyarakat. Sedangkan tema yang diangkat yaitu “Dengan semangat kemanunggalan TNI rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”. Sasaran kegiatan TMMD ini meliputi pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter, pembuatan gorong-gorong sepanjang 3 meter, pembuatan talud panjang 60 meter, bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan MCK, rehab mushola, pembuatan pos ronda dan penanaman 100 batang pohon buah-buahan.

Pada sambutanya, Gubernur Jateng mengungkapkan bahwa Melalui TMMD kita optimalkan lagi berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR  lainnya di Jawa Tengah. “Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankannya sebagai sebuah entitas unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga“, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI MS. Fadhilah, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan, Bupati Purworejo Agus Bastian S.E., M.M., Dandim 0708/Purworejo Letkol inf Aswin Kartawijaya, para pejabat militer jajaran Kodam IV Diponegoro, Kapolres Purworejo dan seluruh Kapolsek Polres Purworejo serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Purworejo.(penkostrad|red)

Bagikan