PB|Purworejo – Ibadah rutin selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan sebagai umat muslim, termasuk sebagai prajurit TNI yang aktif dalam kegiatan di tengah-tengah masyarakat. Bertempat di Masjid Darus Sa’adah Kelurahan Doplang RT 01, RW 03 Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin oleh Praka Nurwanto menunaikan ibadah shalat jumat berbaur dengan jamaah warga setempat, jumat (5/5).

K.H. Muhammad Amin selaku khotib menyampaikan, kata kunci pertama dalam persatuan dan kesatuan adalah keharmonisan dan seorang muslim harus selalu merasa bersama dengan orang lain serta dapat menghargai kehadiran orang lain dan menjaga perasaan orang-orang di sekelilingnya. Mari kita selalu menjaga rasa syukur kita yang masih diberi kenikmatan bertemu dengan rasa damai di hari penuh kemenangan ini, dan mari tetap menjaga keutuhan, persatuan, dan juga kesatuan bangsa Indonesia”, ungkapnya.

Kegiatan Ibadah ini merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan silahturahmi yang baik dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo. Dengan dilaksanakannya Shalat Jum’at  keliling ini dapat menciptakan hubungan baik dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis serta tercapainya Kemanunggalan TNI Rakyat.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia