Jember – Menyambut perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang di selenggarakan oleh Kodam V Brawijaya dalam rangka menyambut Hari Infanteri dimulai pada tanggal 16-19 Desember 2018 nanti, para prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Berlatih Ton Beranting dengan menempu jarak 25 KM menggunakan perlengkapan Helm dan Senjata Minimi. Rabu (14/11).

Persiapanpara prajurit Yonif Raider 515 Kostrad, di bawah pimpinan langsung Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki P membawa pasukannya untuk melaksanakan latihan Tonting YWPJ untuk berjalan kaki menempuh jarak 25 Km. Dalam latihan ini melibatkan 64 oran prajurit Yonif Raider 515 Kostrad yang terbagi menjadi 2 peleton yang dipimpin oleh Danton Letda Inf Anton dan Baton Sersan Kepala Didin Sony.

Latihan ini selain melatih pembinaan fisik juga melatih kekompakan saat bertugas sebagai prajurit TNI AD dan merupakan wujud nasionalisme terhadap bangsa Indonesia. Latihan Tonting ini dimulai pukul 07.00 sampai selesai yang melewati rute Jalan Tanggul sampai dengan Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, hingga finish di Asmil Yonif Raider 515 Kostrad.

“Kali ini menggunakan senjata minimi dan helm tempur yang lumayan beratnya Perlombaan Tonting YWPJ ini sebagai bentuk Napak Tilas dalam rangka mengenang jasa Panglima Besar Jendral Sudirman maka dari itu kita harus semangat latihan Agar mencapai hasil yang maksimal”, pungkas Perwira koordinator Kapten Inf Nyoman Sukada.(pendiv2|red)

Bagikan