Pasuruan – Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad bersama elemen masyarakat dan aparat kewilayahan setempat melaksanakan pembersihan fasilitas umum khususnya di lingkungan areal Pasar Bangil.  Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan pembersihan fasilitas umum ini sebagai implementasi dari Binter Yonkav 8/NSW/2 Kostrad dan  sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. (14/8).  

Sasaran pembersihan difokuskan pada sektor bagian dalam dan kanan kiri Pasar dari sampah yang berserakan dan pembersihan saluran-saluran air agar tidak terjadi hambatan dan mengurangi resiko banjir. Letda Kav Abdul Rasyid Jalil Saragih selaku Perwira yang memimpin kegiatan tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

Dengan kekompakan anggota TNI dan masyarakat maka kegiatan tersebut dapat diselesaikan dengan maksimal. Dalam kegiatan tersebut warga bahkan secara sukarela berbaur dan turut bekerja sama dengan segenap prajurit. Salah satu Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih atas upaya TNI khususnya terutama kepada prajurit Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad yang bersedia membantu upaya kegiatan Karya Bakti pembersihan areal Pasar Bangil, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.(penkostrad|red|noven)

Bagikan