PB|Makasar – Dalam rangka memelihara dan mengasah naluri tempur, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Letkol Marinir Imron Safei,S.E.,M.Tr (Hanla) bersama prajurit melaksanakan Hanmars atau ketahanan berjalan kaki membawa beban tempur dan senjata organik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jum’at  (26/01/2018).    

Kegiatan Hanmars tersebut, menempuh jarak sekitar 10 KM dengan melewati rute jalan di kota Makassar dan Masing-masing  prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan ransel, yang beratnya 15 kg.

Dalam kesempatan itu, Komandan Yonmarhanlan VI mengatakan, latihan tersebut merupakan materi latihan LPD/LPK Triwulan I TA. 2018, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit. Disamping itu, juga sebagai untuk membina fisik prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi.

“Setiap prajurit harus memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi”, tegasnya.(Dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia