Salatiga – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, DPRD Kota Salatiga menggelar ajang lomba lari Salatiga 10 K Run In Action yang digelar di kawasan Alun- Alun Kota Salatiga. Minggu (11/11/2018).

Salatiga 10 K Run In Action diikuti sekitar 1000 orang pelari yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Salatiga Bung Tedi didampingi Danbrigif Mekanis Raider 6 /TSB, Kapolres Salatiga, Danyonif Mekanis Raider 411/PDW, Ketua KONI Salatiga.

Sejak subuh, para peserta sudah siap beradu kecepatan menempuh jarak 5 KM dan 10 KM yang dimulai dari titik start di Depan Kantor DPRD Kota Salatiga menuju Desa Klaseman, Desa Kecandran, Jalan Lingkar Salatiga, depan Satlantas Salatiga, jalan A. Yani dan kembali finish di samping Mapolres Salatiga.

Tampil sebagai juara kesatu kategori umum putra diraih Roehan dari Semarang, juara kedua Aldi dari Salatiga dan juara ketiga Pratu Azehari dari Yonif Mekanis Raider 411/PDW.

Danyonif Mekanis Raider 411/PDW yang ikut lari 10 K Salatiga Run In Action menuturkan, Salatiga 10 K Run In Action sengaja digelar untuk mencari bibit-bibit pelari yang nantinya dapat menjadi atlet daerah, nasional atau bahkan internasional. Ajang kali ini juga diikuti oleh para pelari nasional baik dari unsur TNI maupun umum.

Selain sebagai sarana olahraga, ajang ini juga sebagai sarana refreshing guna membangun semangat baru ditengah-tengah rutinitas tugas dan kegiatan yang cukup kompleks. “Semogaa cara ini dapat memupuk kebersamaan masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya”, harap Danyonif.(penkostrad|red)

Bagikan