Surabaya – Asisten Potensi Maritim Komamdan Lantamal V (Aspotmar Danlantamal V) mewakili Komandan Lantamal V, Kolonel Laut (P) Atmu Edi mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Edwin, S. H, M. Han, meresmikan pembukaan Unit Usaha Buah Segar Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Lantamal V, Jumat (25/1).

Unit Usaha Buah Segar milik Primkopal Lantamal V tersebut berlokasi dikawasan Komplek TNI AL Toni Sukaton, Lantamal V, Jl. Kalianak Timur, Morokrembangan, Surabaya.

Peresmian pembukaan Unit Usaha Buah Segar Primkopal ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Aspotmar Danlantamal V didampingi Kepala Primkopal Lantamal V Letkol Laut (KH) Drs. Oon Hendiana.

Tampak hadir Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, Kafasharkan Lantamal V Kolonel Laut (T) Al Imran, para Kasatker dijajaran Lantamal V, Kapolsek Morokrembangan dan Camat Morokrembangan.

Kegitan peresmian ini digelar dalam acara olahraga bersama prajurit Lantamal yang didahuli dengan senam aerobik dan jalan sehat memutari Komplek Toni Sukaton.

Menurut Kaprimkopal Lantamal V Letkol Laut Oon Erdiana mengatakan bahwa Pembangunan dan pembukaan Unit Usaha Buah Segar Primkopal Lantamal V ini merupakan bentuk perhatian Pangkalan Utama TNI AL V untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi di wilayah kerjanya.

Pengembangan usaha pasar buah ini lanjutnya juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan akan buah sager bahi prajurit yang ada Lembaga Pendidikan TNI AL, kapal perang (KRI) dan satuan lainnya serta kebutuhan masyarakat Surabaya.

Unit usaha ini tidak akan berhenti sampai disini, masih ada beberapa bagian yang perlu dibenahi baik sarana maupun prasarana pasar untuk lebih nyaman baik bagi pedagang maupun konsumen.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia