Jember – Program Satu Sekolah Satu TNI merupakan inisiasi Pemerintah Kabupaten Jember dalam membangun kualitas sumberdaya manusia utamanya pelajar SMP dan SMA/SMK atau yang sederajat sebagai bagian strategis generasi bangsa bersinergi dengan Kodim 0824 Jember.   

Diera modern dan milenial seperti sekarang ini upaya memberikan bekal dan wawasan kepeda generasi bangsa memang patut mendapatkan perhatian, sehingga pelajar sebagai generasi bangsa tidak terlalu larut pada pada arah yang salah dalam mempersiapkan dirinya menghadapi persaingan pada masanya nanti.

Program Satu Sekolah Satu TNI ini bajkan mendapatkan sambutannyang cukup memuaskan dari adik adik pelajar, hal tersebut terbukti beberapa siswa yang menanggapai di media sosial agar program tersebut dilaksanakan pada setiap minggu. Seperti acount instagram Amirahmania14 siswi SMP Negeri 12 Jember yang berharap program tersebut dilakukan pada setiap minggu.

Kemudian Veronica siswi  SMA St Paulus Jember dan pelajar lainnya  yang juga berharap adanya pembekalan-pembekalan wawasan kebangsaan, bela negara dan Lain-lain disamping untuk tambahan wawasan bagi generasi generasi muda sekaligus menambah jadwal kegiatan yang positif.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Mumawar selaku pelaksana program tersebut dalam wawancaranya pada Sabtu 18/08/2018 pukul 11.00 Wib menyampaikan ucapan terimakasijh atas respon positif adik-adik terhadap program tersebut, pada intinya keberadaan kami satuan kewilayahan baik Kodim maupun Koramil adalah untuk maayarakat, jadi silahkan saja sekolah mengajukan langsung ke kami Kodim maupun Koramil pasti akan kami realisasikan.

Pembinaan pelajar dan generaai muda yang dilakukan oleh Kodim maupun Koramil.tidak hanya apabila ada program seperti ini tetapi kami lakukan secara terus menerus karena merupakan bagian dari Pemninaan Teritorial (Binter).

Untuk Program Satu Sekolah Satu TNI ini memang inisiasi Pemkab Jember yabg bersinergi dengan Kodim 0824 sebagai pelaksananya, dengan batasan waktu tertentu dan standart materi yang disepakati, namun dilain waktu kami selalu memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara. Rasa cinta tanah air dan peraturan baris berbaris pada kesempatan yang ada misalnya pada masa orientasi sekolah bagi siswa baru atau ada pihak sekolah yang mengajukan dan lain-lain.

Meskipun besuk program Satu Sekolah Satu TNI sudah ditutup oleh Bupati Jember dr Haj Faida MMR yang rencananya akan dilakukan di SMA Negeri 1 Jember, namun kepeda sekolah yang masih membutuhkan dapat mengajukan langsung ke Koramil maupum Kodim 0824 Jember. (Sia24|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia