Batang – Pengerjaan rehab rumah yang dikerjakan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg 103 Kodim 0736/Batang berjalan 2 pekan berjalan,namun hasilnya sangat mengejutkan,rumah tersebut sudah berdiri kokoh dan tinggal pemasangan atap serta finishing saja. Sabtu (27/10/18). 

Dari 4 rumah yang direhab yang sudah hampir jadi diantaranya adalah milik Carip (32)dan Gemek Susanto (33) warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang,yang sebelum di rehab  kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Komandan SSK TMMD Reg 103 Kodim Batang Kapten Arh Andi mengungkapkan,berkat kegigihan anggota satgas bersama warga maka, rehab rumah milik bapak Carip dan Gemek Susanto sudah hampir jadi dan sekarang untuk rumah bapak Carip dalam tahap pemasangan atap atau genting.  “Berkat kegigihan dan semangat yang tak kenal menyerah, satgas TMMD bersama warga dalam merehab rumah tersebut, akhirnya rumah sudah hampir selesai dan kita baru kerjakan pemasangan atap atau genting dan selanjutnya nanti tinggal finishing dinding dan lantainya,”terang Kapten Arh Andi.

Diperkirakan rumah bapak Carip dan Gemek Susanto akan jadi 100 persen dalam waktu dekat, dan sebelum penutupan TMMD pada tanggal 14 November 2018 mendatang semua rumah yang direhab sudah jadi dan bisa ditempati.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia