PB|Manado – Sebanyak 349 putra putri Provinsi Sulut melaksanakan Test Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Bintara PK Pria/Wanita tahun 2017 di Mako Lantamal VIII. Turut hadir Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Drs. I Ketut Sumerta, Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Ir. Anang Subagio, Kadisminpers Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Dadan S.Ag., M.Pd dan Panitia penerimaan, Jumat (28/04/2017).

Kegiatan di awali dengan memberi pengarahan kepada peserta agar dalam pelaksanaan tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tes, selanjutnya mengisi formulir test kesehatan di Gedung CAT (Computer Assisted Test) Lantamal VIII. Dalam kegiatan tersebut, Aspers Danlantamal VIII menyampaikan bahwa selama pelaksanaan test para calon tidak dipungut biaya apapun.

Para peserta sebelumnya sudah melaksanakan pendaftaran secara Online yang merupakan suatu proses bahwa TNI AL serius dan sudah menerapkan e-Governance sebagai proses transparasi dengan tujuan untuk mendapatkan caloncalon pemimpin muda yang memiliki kualitas, integritas, intelektual dan berpenampilan yang terbaik. Selanjutnya mendaftar ulang di Mako Lantamal VIII. Adapun Calon Taruna / Taruni AAL sebanyak 37 orang dan Bintara PK Pria/Wanita 312 orang. Selama mengikuti test, para calon diwajibkan mengikuti tata tertib saat pelaksanaan dan menggunakan pakaian yang sudah ditentukan.(dispenlantamal VIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia