Batang – “Sok Ahli Main Bola” Itulah cara unik yang dilakukan Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, Serda Muchibin (Ibin), langsung bergabung tanpa diminta oleh Pecalungan FC. Ikut tendang bola bersama di Lapangan desa setempat. Jumat (26/10/18).  Upaya pendekatan dan pendampingan melalui olahraga dilakukannya, melanjutkan misi Menpora RI, Imam Nahrawi, yaitu membumikan beberapa program yang ada di Kemenpora, selaras dengan program pembangunan TNI dalam program TMMD Reguler 102 Juli lalu, sehingga dampak outputnya/manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Bukan tanpa sebab, kementerian yang ditunjuk pemerintah guna berkolaborasi dengan TNI dalam program bakti TNI, global adalah membangun mental, karakter dan patriotisme pemuda ikut andil dalam pembangunan. Di TMMD Reguler 103 tahun 2018 ini juga, project sebelumnya juga dilanjutkan di lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, Desa Durenombo Kecamatan Subah.

“Upaya menggerakkan mereka, salah satu langkah konkretnya adalah dengan melaksanakan pendampingan olahraga. Meraih simpati terlebih dahulu, selanjutnya menggugah kesadaran mereka agar keterlibatan membantu Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, maksimal. Karena TMMD hanya menyisakan waktu 18 hari lagi dan akan ditutup 14 November mendatang, sedangkan objek pembangunan masih bervariasi menuntut over praktisi.” cetus Ibin.

Walaupun masih menggunakan pakaian dinas, acara membaur tetap dilakukannya. Kebersamaan layaknya sebuah keluarga diharapkan dua misi sekaligus terpenuhi, yaitu menjalin keakraban dengan pemuda penghuni desa dan menyehatkan tubuhnya sendiri. Terlihat Sarmudi (49) kaos kuning celana hitam, buruh mebel Rt. 1 Rw. 2 Dusun/Desa Durenombo serta Kapten Tim Pecalungan FC, antusias berlatih bersama. Motivasi juga diberikan Ibin guna mengharumkan nama daerah mereka dalam ajang turnamen sepakbola di Kota Batang dalam waktu dekat, sembari menyisipkan agar menjadi praktisi aktif dalam pembangunan Durenombo. (kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia