PB|Banjarnegara – Sekelas Jenderal berbintang satu dapat hadir di lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara, di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, adalah suatu kehormatan tersendiri bagi seluruh warga, jajaran Forkopimda Banjarnegara serta prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tentunya.

Untuk itulah, berbagai rangkaian kegiatan untuk menjamu dan menyambut menyambut kedatangan Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Ketua Asistensi Staf Teritorial Angkatan Darat dilaksanakan, dimulai dari penyambutan ojeg gratis ala anggota Satgas TMMD menggunakan motor Babinsa (Vixion) untuk meninjau berbagai sasaran pekerjaan fisik maupun kegiatan yang bersifat humanis kemasyarakatan agar Jenderal tersebut tidak akan pernah melupakan Pasegeran.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi peninjauan pengecoran jalan, melihat bronjong yang sudah 100 %, penanaman pohon aren diarea brongjong, meninjau progres pembuatan Posronda, bersilaturahmi dengan salah satu pemilik RTLH dan melihat dari dekat pekerjaan pembuatan 1 Unit Jamban over prestasi untuk 3 keluarga yang terletak di Rt. 3 Rw. 4 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran yang diperuntukkan bagi keluarga Daryono (50) Nuryanto (45) dan keluarga Diyono (60).

Brigjen Binarko, juga melaksanakan wawancara dengan insan pers Banjarnegara di Balai Desa Pasegeran untuk menyampaikan penekanan, apresiasi maupun tanggapannya selama kunjungan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD.

Selanjutnya Beliau juga melaksanakan kegiatan humanis kemasyarakatan dengan memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga tiga orang warga Dusun Kroya Rt/Rw. 03 Desa Pasegeran, Kasmirah (40), Narti (44) dan Darsumi (34).

Binarko juga disuguhkan dengan ramah tamah dengan warga masyarakat melalui kegiatan jamuan makan di rumah orang tua Satgas TMMD Reguler serta berkesempatan foto bersama para warga di lokasi rabat beton, untuk diabadikan di Kantor Desa dan perorangan.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia