Ngawi – Guna mewujudkan pemuda yang berkarakter, serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, berbagai upaya dilakukan oleh prajurit Yonarmed 12 Kostrad. Bahkan, para prajurit di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy itupun, tak segan-segan untuk mengajak para pemuda di wilayah teritorialnya, untuk menggelar kegiatan secara bersama-sama, salah satunya melalui olahraga voli yang sengaja digelar di Desa Geneng, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Selasa (07/05/2019).

Salah satu pemuda di desa itu a.n Arif (26), mengatakan jika dirinya sangat antusias dengan digelarnya kegiatan bola voli oleh pihak Yonarmed 12 Kostrad tersebut.

Meski terlihat kelelahan, namun hal itu bukanlah suatu halangan bagi dirinya bersama beberapa temannya untuk mengikuti kegiatan olahraga bersama yang digelar oleh prajurit Yonarmed 12 Kostrad ini.

“Memang cukup menguras banyak stamina, tapi kami sangat menikmati kegiatan olahraga ini,” ucap Arif.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald menambahkan, kegiatan yang sengaja digelar oleh dirinya tersebut, bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Olahraga bersama ini, merupakan bentuk sinergitas Yonarmed 12 Kostrad dengan seluruh komponen yang ada, salah satunya ialah pemuda di desa ini,” tandasnya.

Olahraga, kata Danyonarmed 12 Kostrad, merupakan salah satu cara yang paling mudah dan efektif dalam mempersatukan bangsa. “Olahraga juga mampu menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani,” tuturnya.(penkostrad|red)

Bagikan