PB|Cilacap – Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap mengadakan Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Lntas Sektoral bertempat di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Rabu (21/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekertaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Wasi Ariyadi, MM, para Kepala SKPD, unsur Forkopincam se-Kabupaten Cilacap, para pejabat Polres Cilacap serta para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.Kegiatan rapat tersebut langsung di buka oleh Plt Bupati Cilacap H. Ahmad EdI Susanto, ST. Menurutnya Rapat Koordinasi ini merupakan wadah seluruh unsur Pemerintahan Kabupaten Cilacap untuk menyamakan visi dan misi dalam rangka persiapan menghadapi perayaan Natal dan Perayaan Tahun baru 2017 sehingga diharapkan seluruh aktifitas yang akan berjalan dalam perayaan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.” ujar H. Ahmad Edi

Pada rapat tersebut juga dipaparkan Rencana Pengamanan Natal dan Tahun baru oleh Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, SIK mulai dari persiapan pengamanan maupun potensi kerawanan baik kejahatan, kemacetan serta kerawanan bencana alam.
Terkait dengan itu semua, segala upaya – upaya yang telah dipersiapkan oleh Polres Cilacap bersama unsur lainnya baik TNI, BPBD maupun unsur terkait lainnya guna mendukung kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat agar berjalan tertib dan aman.Selain itu Kapolres Cilacap juga menyampaikan banyaknya pemberitaan di Media Sosial yang akan memprofokasi ataupun bentuk propaganda yang akan membikin kegelisahan dilingkungan masyarakat. Untuk itu khususnya bagi pengguna Media Sosial, Kapolres berharap kita harus lebih cermat menyikapi pemberitaan yang beredar di Media Sosial karena ada sekelompok orang yang tidak ingin rakyat Indonesia ini damai. ” Kita jangan sampai terpancing segala bentuk isu ataupun propaganda yang akan memecah belah Kebhinekaan Tunggal Ika dan NKRI.” tegasnya

Sebelumnya Asisten Pemerintahan Sekertaris Daerah Drs. Wasi Ariyadi, MM juga menyampaikan dukungannya dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 dan seluruh Dinas Instansi agar turut serta untuk mengatur kelancaran pelaksanaan dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru sesuai dengan tugas pokoknya masing – masing.” Ungkapnya.Sementara itu, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT juga menyampaikan kesiapan membekap kepolisian dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Namun diluar itu semua, menurut Dandim ada banyak potensi yang akan memicu kerawanan keamanan yaitu diantaranya munculnya spanduk bertuliskan larangan memakai Atribut Tahun Baru bagi warga muslim, munculnya Simbol Komunis di Bener salah satu Rumah makan yang ada di Cilacap yang diproduksi percetakan di wilayah Cilacap serta adanya isu warga Cilacap yang terlibat perekrutan anggota Isis.

Untuk itu peningkatan keamanan dan kewaspadaan perlu kita tingkatkan agar jalannya perayaan Natal dan Tahun baru 2017 berjalan aman dan kondusif.” tegas Dandim. Diakhir kegiatan semua peserta yang hadir pada rapat tersebut berkomitmen untuk siap sama sama mengamankan serta mensukseskan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. (URIP|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia