oleh

Rasa Haru Mbah Karyumi Begitu Mendengar Rumahnya Akan Dibangun TNI

PB|Pekalongan – Meski TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan secara resmi belum dimulai, namun karena sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran Koramil 15/Doro begitu gencar, gema TMMD yang rencananya akan dimulai pada awal April 2017 sudah menggema di seantero Desa Rogoselo, Kecamatan Doro. Bahkan ke desa-desa tetannganya.

Terlebih, bagi sejumlah warga di Desa Rogoselo yang rumahnya akan direhab saat TMMD Kodim Pekalongan digelar nantinya. Mereka, para warga itu tidak mengira sama sekali jika di karya bhaktinya TNI hanya akan membangun fasilitas umum saja.

Hanya saja saat jajaran Koramil Doro mensosialisasikan apa saja yang akan dilakukan TNI Kodim Pekalongan di TMMD, warga terutama yang rumahnya ditunjuk akan direhab menyatakan kegembiraannya.

Seperti yang dirasakan oleh Mbah Karyumi (70), warga Dukuh Sandong RT 02/01, Desa Rogoselo. Saat ditemu oleh Babinsa Rogoselo, Serda Langgeng, Mbah Karyumi menyatakan gembira dan ibarat mendapatkan rejeki nomplok. ‘’Nggih matur nunur pak Kodim Pekalongan, griyo kula badhe didandani. Mangke kula badhe gadah griya sing sae (ya terimakasih pak TNI Kodim Pekalongan, rumah saya akan diperbaiki. Nantinya saya akan punya rumah yang baik –Red),’’ ungkapnya. (pendim 0710|red)

Baca Juga