Maros – Ratusan Prajurit TNI AL dari Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Lantamal VI) dan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) melaksanakan buka puasa bersama dalam acara safari ramadhan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M di Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin , Sabtu (11/05/2019).

Acara buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI-Polri wilayah Makassar dan diikuti ribuan prajurit TNI/Polri, ibu -ibu Dharma Pertiwi daerah G, Warakawuri, Tokoh Masyarakat dan Anak Yatim-piatu.

Kedatangan petinggi TNI dan Polri ini langsung disambut iringan shalawat dari Marawis gabungan TNI-Polri Makassar mengiringi langkah keduanya menuju lokasi acara berbuka puasa.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengajak seluruh keluarga TNI, Polri, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat luas untuk bersinergi baik dalam urusan membangun bangsa dan membangun rasa aman.

Lebih lanjut Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada prajurit TNI dan Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 yang merupakan pesta demokrasi terbesar di indonesia.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa meski TNI-Polri tidak turut aktif dalam berpolitik praktis. Namun beliau menegaskan keluarga dan prajurit TNI-Polri harus memiliki kesadaran berdemokrasi dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ramadhan adalah bulan terbaik untuk melakukan introspeksi diri. Di bulan yang mulia ini, mari kita jalin kembali persaudaraan” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Acara buka puasa diisi dengan pemberian tali asih secara simbolik kepada warakawuri dan anak panti asuhan serta Tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Dr.H. Dimas Haryono,M.A dilanjutkan dengan doa berbuka puasa. Dan kegiatan ditutup dengan pelaksanaan Sholat Isya dan Taraweh Berjamaah.

Hadir pada kegiatan acara Safari Ramadhan tersebut sejumlah pejabat teras Mabes TNI dan Mabes Polri, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Gubernur Sulsel dan ibu, . Pangdam XIV Hasanuddin dan Ibu, Pangkoops AU II dan Ibu, Kapolda Sulsel dan Ibu, Danlantamal VI dan ibu, Kasdivif 3/Kostrad, Danlanud Sultan Hasanuddin dan ibu, Pangkosekhanudnas II dan Ibu , Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI dan ibu, para pejabat TNI Polri wilayah Makassar, tokoh agama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan