Batang – Raut Rumah Layak Huni (RLH) Tuyeri (41) warga Rt. 03 Rw. 02 Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah, paruh kedua pelaksanaan TMMD Reguler 103 Batang, sudah menampakkan wujudnya. Progres ini tidak terlepas dari semangat Satgas dan warga menukanginya.

Tampak pengacian tangga teras rumah, plamir dinding dan sponengan/tali air (batas antara kusen dan plesteran) sebelum dilaksanakan proses coating. Pengecatan (coating) kusen juga sudah dilakukan. Diketahui rumah Tuyeri dikerjakan hanya merehab sebagian saja, karena huniannya hanya tak layak pada bagian depan rumah saja. Selasa (30/10/18).

Para teknisi/tukang yang mengawaki rumah Tuyeri, dapat bekerja ekstra cepat dengan bantuan cuaca yang bersahabat dalam beberapa hari kebelakang, ditambah tentunya ketersediaan material bangunan yang prima sangat mendukung pekerjaan.

Tuyeri dan kedua tetangganya RW, yaitu Sarip (37) buruh serabutan dan Gemek Susanto (29) buruh serabutan, adalah penerima bedah rumah program dari pemerintah. Sedangkan Danuri (60) petani dan buruh serabutan, Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Durenombo serta tetangganya Buyadi (32) buruh serabutan, adalah 2 orang yang mendapatkan program bedah rumah swadaya Kodim 0736 Batang.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia