Surabaya – Pada 28 Agustus 2019 bertempat di Mako Polisi Militer Lantamal V dilaksanakan acara perayaan HUT ke-73 Jalasenastri oleh Ranting C Korcab V. Acara yang dihadiri oleh seluruh istri personel Polisi Militer Lantamal V tersebut dilaksanakan secara meriah.

Kegiatan diawali dengan peresmian Taman Toga oleh Ibu Yasmin Yusmalina Ketua Ranting C dengan melaksanakan penanaman secara simbolis berupa 1 batang tanaman Jeruk. Hal menarik berkaitan dengan taman Toga yang baru saja diresmikan adalah dimana dulunya lokasi tersebut merupakan area yang kumuh penuh dengan alat-alat yang tidak terpakai. Berkat ide inovasi dari Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono dan Ibu Yasmin Yusmalina dengan memberdayakan para prajurit Polisi Militer serta Ibu-Ibu Ranting C maka terbentuklah Taman Toga yang tanaman-tanaman didalamnya bisa konsumsi seperti Cabe, Tomat, Terong dan Jeruk.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penerimaan warga baru Ranting C Polisi Militer Lantamal V kepada 2 istri prajurit Polisi Militer Lantamal V yang telah selesai melaksanakan pernikahan namun tidak mengadakan kegiatan Hastapora. Kedua istri prajurit tersebut disematkan Pin Jalasenastri oleh Ketua Ranting C.

Dalam sambutannya Joko-sapaan akrab Danpom Lantamal V, mengatakan peran aktif para istri dalam mendukung suami di kedinasan dan berpesan kepada para istri prajurit yang hadir untuk terus mendidik anak-anak dengan baik agar tercapai SDM yang unggul.
Pada kesempatan berikutnya Ibu Yasmin-Ketua Ranting C mengucapkan terima kasih kepada seluruh istri prajurit yang hadir dengan telah mendukung suami dalam pelaksanaan tugas serta mengucapkan selamat bergabung kepada warga baru Ranting C Korcab V.

Selanjutnya dalam rangkaian acara tersebut diberikan juga hadiah kepada Ibu Jalasenstri yang juara 1 lomba menyanyi dan juara 3 hantaran Toilettres di Korcab V pada beberapa waktu sebelumnya yang diadakan oleh Korcab V. Disela waktu acara juga diadakan lomba tumpeng antar Satker Polisi Militer Lantamal V dimana dimenangkan oleh Disgakkum.

Kegiatan ini merupakan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan berupa kegiatan penyuluhan bahaya kecanduan Gadget pada anak didepan ibu-ibu anggota Ranting C Polisi Militer Lantamal V pada 23 Juli dan kunjungan Sosial ke Panti Asuhan Rachmatulloh pada 22 Agustus 2019 silam.

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia