Surabaya – Pada perayaan HUT ke-73 Jalasenastri tahun 2019 ini, Ranting C Cabang l Korcab V DJA ll Polisi Militer Lantamal V menggelar peringatan sederhana berupa peresmian warga baru jalasenastri dan peresmian Taman Tanaman Obat (Toga) di Mako Polisi Militer Jl. Hang Tuah No.1, DBAL, Ujung, Surabaya, Rabu (28/8).

  Kegiatan ini diawali dengan peresmian Taman Toga oleh Ketua Ranting C Ny. Yasmin Joko Tri Suhartono dengan penanaman pohon Jeruk nipis secara simbolis. Hal ini menarik berkaitan dengan ide  Danpom Lantamal V, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono dan Ketua Ranting C untuk menyulap lokasi yang kumuh dan tidak terawat disalah satu sudut kantor menjadi sesuatu yang indah, green and clean serta memberikan manfaat.

“ide dan gagasan seperti ini yang harus terus dikembangkan, pemberdayaan istri prajurit POM Lantamal V untuk membuat dan mengembangkan Taman Toga yang bermanfaat di rumah, isinya bisa konsumsi seperti Cabe, Tomat, Terong dan Jeruk, jahe, pandan, serai dan lainnya,” terang Danpom Lantamal V.

Usai peresmian Taman Toga, acara dilanjutkan dengan dengan penerimaan warga baru Ranting C Polisi Militer Lantamal V. Warga baru ini adalah dua  istri prajurit POM Lantamal V yang telah selesai melaksanakan pernikahan, namun pernikahannya didak dilangsungkan dengan tradisi Hastapora. Kedua istri prajurit tersebut disematkan Pin Jalasenastri oleh Ketua Ranting C sebagai simbol penerimaan sebagai anggota Jalasenastri.

Dalam kesempatan tersebut, Joko- sapaan akrab Danpom Lantamal V ini- mengatakan bahwa peran aktif para istri dalam mendukung suami di kedinasan sangatlah besar, sehingga Orang Nomor Satu dijajaran POM Lantamal V berpesan kepada para istri prajurit yang hadir untuk terus mendampingi suami dimanapun berdinas dan mendidik anak-anak dengan baik agar tercapai SDM yang unggul.

Sementara itu Ketua Ranting C mengucapkan terima kasih kepada seluruh istri prajurit yang hadir mengucapkan selamat bergabung kepada warga baru di Ranting C Cabang I Korcab V.

Dalam kesemptan tersebut juga dilangsungkan pemberian apresiasi dari Danpom Lantamal V kepada anggota Jalasenstri Ranting C yang meraih juara 1 lomba menyanyi dan juara 3 hantaran Toilettres yang digelar Korcab V dalam rangka HUT ke-73 Jalasenasti yang digelar beberapa waktu lalu.

Untuk menambah pengetahuan anggota jalasenastri, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan bahaya kecanduan Gadget pada anak dan kunjungan sosial serta pemberian tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Rachmatulloh. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia