IMG-20160830-WA0004PB | Surabaya – Pada umumnya warga ingin hidup sehat dan layak sehingga bisa merasa nyaman dalam kehidupan sehari-harinya .
Koramil 05 Rungkut dengan kegiatannya yang begitu padat perlu kerja keras dalam melaksanakan program-program yang relevanisnya adalah untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat (29/08/16).

Salah satu kegiatan non program-program nyata dan dirasakan langsung oleh rakyat ialah Jambanisasi. Program khusus yang diperuntukkan bagi rakyat miskin yang tempat tinggal sehari-harinya tidak memiliki jamban itu sesungguhnya telah bergulir lebih dari dua tahun silam dan sampai kini pun ibarat berjalan tiada henti melintasi rumah-rumah warga yang tak berkakus standar.IMG-20160830-WA0003Seperti yang tengah dijalankan oleh Koramil Rungkut, instansi militer dibawah naungan Kodim 0831 Surabaya Timur ini terus merealisasikan program jambanisasi dan terus bereaksi dengan menyasar semua penduduk kurang beruntung yang diwilayah teritorialnya.

Rumah Sueb menjadi contoh, bahwa jajaran Koramil 05 Rungkut ini benar-benar berjibaku membangun jamban dirumah Sueb yang beralamatkan di RW 5, RT 3 Kelurahan Rungkut Kidul. Bahkan Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Tri Wahono didampingi Wadanramil Kapt. Inf Suwandi juga ikut beraksi didalamnya, ia tampak terlihat mengusung pipa paralon, Closet jongkok, bahkan menggelindingkan sendiri tempat Septic tank yang terbuat dari bahan cor (buis beton) dengan beberapa anak buahnya.IMG-20160830-WA0002Ketika ditemui sigap88 dilokasi pada Selasa (30/8), orang nomor satu di koramil Rungkut ini masih saja tak canggung menggali tanah untuk buis septic tank. Ia bahkan tak terusik oleh sinar matahari yang sedang terik-teriknya.

“Satu statement saya, ini pengabdian TNI untuk semua masyarakat,” ujar Danramil sembari menggali tanah. Perwira satu melati dipundak ini pun berharap dengan semakin gencar jambanisasi yang jalankan jakarannya, ia yakin bahwa pada saatnya nanti wilayah teritorialnya akan terjambani.(dan-05/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia