Pacitan – Sekitar 110 orang relawan dari berbagai instansi dan jajaran TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan kompak menggelar aksi pungut sampah dan menggelar penanaman pohon cemara.

Aksi tersebut digelar pada Jumat (25/1/2019) di kawasan wisata Pantai Pancer Door, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang dalam sambutannya saat apel mengatakan setiap Hari jum’at kita Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembersihan di pantai tersebut.

“Kita harus peduli kepada lingkungan yang ada di sekitar kita dan pada hari ini kita bersama sama untuk menanam pohon cemara di pancer door sebanyak 500 pohon cemara

Dia berharap, dengan penanaman pohon cemara udang tersebut membuat udara yang ada di sekitaran pantai menjadi sejuk dan membuat nyaman wisatawan yang berkunjung.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih semoga apa yang kita laksanakan atau kita kerjakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan Pacitan,”pungkas Aris.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pacitan AKP Sugandi, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahaan, Komandan Meteorologi Lanud Iswahyudi Pacitan Kapten Lek Arfan.

Hadir juga Kepala Dinas lingkungan Hidup Edi Yunan Ahmadi, Danpos Kamladu Pacitan Pelda Mar Totok , anggota Kodim 0801/Pacitan dan Polres, pejabat di lingkungan Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup setempat. (SRW01|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia