RESEPSI HUT KEMERDEKAAN RI KE 71 KECAMATAN BINANGUN 2 PB | Cilacap – Danramil beserta Babinsa Koramil 04/Binangun menghadiri kegiatan malam resepsi HUT kemerdekaan RI ke 71 tingkat kecamatan Binangun bertempat di Pendopo kecamatan Binangun. Kamis (25/08). Wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan dan sekaligus sebagai puncak rangkaian kegiatan memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di kecamatan Binangun dilaksanakan malam ini, Pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah dari berbagai lomba antar pelajar diantaranya lomba gerak jalan variasi tingkat pelajar dan lomba pawai pembangunan baik umum maupun pelajar.

Menurut Camat Binangun Drs. Akhmad Khaerudin, M.Si, kegiatan Malam resepsi HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016 ini bukan hanya sekedar euforia semata, tetapi sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah SWT serta untuk mengenang perjuangan 71 tahun yang lalu. Kita wajib mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita yang mampu memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.RESEPSI HUT KEMERDEKAAN RI KE 71 KECAMATAN BINANGUN 1Danramil 04/Binangun Kapten Inf. Joko Yunanto yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa selama kurun waktu di masa kemerdekaan ini, telah banyak yang dilakukan dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan terus melakukan pembangunan di segala bidang mulai dari kesehatan, pendidikan dan ketahanan pangan.
Maka untuk mendukung keberhasilannya, kita telah dan akan menempuh berbagai upaya antara lain melakukan berbagai kegiatan dan program-program bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, bidang pekerjaan umum, pariwisata, perhubungan maupun kegiatan dan program-program sektor bidang lainnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat adil dan makmur,” jelasnya

Harapannya, semoga dengan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, nantinya dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.” imbuhnya.RESEPSI HUT KEMERDEKAAN RI KE 71 KECAMATAN BINANGUN 3Sementara Sekcam Binangun Agus Wantoso, S.Tp. M.Si dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT serta ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, para suhada dan pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI, semoga amal kebaikan dan keikhlasan dalam membela negara dapat diterima sebagai amal ibadah dan diampuni segala dosa-dosanya. Kita sebagai generasi penerus harus bisa untuk melanjutkan sebagai mana yang dulu pernah dilakukan oleh para pejuang untuk kemakmuran dan sejahteranya rakyat di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. ” kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 71 kecamatan Binangun.” ujarnya

Malam resepsi kali ini diramaikan dengan hiburan rakyat berupa pagelaran wayang kulit oleh dalang cilik dari Karangrena Maos Ki Ulin Nuha dengan membawakan lakon “Chandra Wirayang”.

Hadir dalam acara tersebut Forkompincam Binangun, Ka UPT sekecamatan Binangun, para kepala desa, tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat dan tamu undangan serta masyarakat kecamatan Binangun ± 500 orang. (04/Urip/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia