Mataram – Sedikitnya 3.400 ekor dari berbagai jenis burung yang diselundupkan dari Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB, menuju Bali yang diamankan Pangkalan TNI AL Denpasar, Lantamal V, Koarmada ll di Pelabuhan Padang Bai, dikembalikan lagi ke Lombok untuk dilepasliarkan kembali ke alam bebas dihabitatnya.

Ribuan burung tersebut dilepasliarkan kembali  di Taman Wisata Alam Kerandangan Kabupaten Lombok Barat oleh BKSDA NTB diikuti oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pangkalan TNI AL Mataram, Polda NTB, Karantina dan pihak terkait lainnya kemarin.

Dan dari hasil penghitungan kembali oleh BKSDA NTB jumlahnya mencapai kurang lebih 3.400 ekor. Ribuan burung tersebut Diperkirakan berasal dari Lombok, Sumbawa, dan sekitarnya dan diduga akan diperdagangkan di Bali atau Pulau Jawa.

Menurut Kepala BKSDA NTB, Ir. Ari Subiantoro M.P  menyampaikan  bahwa Ini adalah bentuk nyata dari kerjasama lintas Kementerian.

“Balai KSDA NTB mengucapkan terima kasih atas kerja sama Karantina Pertanian Lembar, Pangkalan TNI AL Denpasar, Pangkalan TNI AL Mataram, Kepolisian dan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, sehingga memaksimalkan upaya pengawasan peredaran tumbuhan dan satwa liar di Provinsi NTB,” terangnya.(dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia