PB|Nganjuk – Sholat Isya’ berjamaah di masjid Baitur Rahman Kec. Kertosono mengawali rangkaian kegiatan kunjungan PLT Bupati Nganjuk KH. Abdul Wachid Badrus, hadir pula Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh. Sri Rusyono. S, S.E , Wakapolres, kepala DPRD, Sekda Kab. Nganjuk Agus subagyo, Kajari, ketua pengadilan, danramil, kapolsek, camat Kertosono, kh. Ali Mustofa NU Kertosono. Kadiskes, Kadishub Nur Sholekan (24/01/18). Sambutan camat. Laporan singkat camat ttg kejadian. Di Kertosono adanya banjir karena sampah, karena Kertosono dilintasi irigasi yg besar. Kertosono SDH menjadi kota yg heterogen sehingga segala permasalahan semakin meningkat terutama meningkatnya sampah yg ada di kec. Kertosono. Camat menambahkan dan menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat tidak membuang sampah di aliran sungai.

Kemudian Lambatnya mobilisasi masyarakat Krn adanya proyek pembangunan tol dan pembangunan double track akibatkan jalan yg ada di Kertosono menjadi rusak sehingga menghambat roda perekonomian di kec. Kertosono.

Sinergitas tiga pilar yg berjalan di Kertosono membuat group FKUB Kertosono agar semua kegiatan yg ada di Kertosono bisa di pantau dan bisa direncanakan dengan baik. Dalam sambutan PLT bupati Nganjuk mengajak warga masyarakat kertosono agar cerdas menghadapi pesta demokrasi di tahun ini, “mari kita jaga kondisi aman damai yg sudah berjalan selama ini” tegas PLT Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah dari KH. Ali Mustofa pimpinan masjid Baiturrahman Kec. Kertosono mengibaratkan semua komponen pemerintahan dan komponen masyarakat adalah sebuah keluarga yang rukun. Nganjuk sudah adem ayem karena sistem pemerintahan berjalan dengan selaras.
Pak Kiai berterima kasih karena pemerintah sudah menjadikan Nganjuk aman damai dan berharap tidak akan berubah sampai akhir zaman.. kehidupan suatu daerah akan baik apabila 4 komponen berjalan dengan selaras 1. Umaroh, pemimpin yg adil, amanah selama menjabat 2. Ilmu para Ulama (Fatwa Ulama) yg paham Al Qur’an dan Hadits. 3. Tidak ada kesenjangan. 4. Rakyat yang baik dan sabar.(MCK 0810|rzl|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia