PB|PURBALINGGA – Muati (45) adalah anak dari pasangan Muharso (71) dan Nopiah (62), warga Desa/Kecamatan Karangjambu yang rumahnya mendapatkan rehab dari TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga. Muati juga tinggal bersama ayah dan ibunya.

Selain menyiapkan makanan seadanya dan kopi buat Satgas TMMD dan warga, dirinya juga ikut andil dalam membantu Satgas dan warga langsir semen rumahnya. Memang tidak mengangkat semen langsung, melainkan membantu mengangkatnya untuk dipikul satgas dan warga.

“Nyong maturnuwun sanget Pak, omah bapak kulo dibangun. Nyong keder badhe mbantu nopo” (Saya terimakasih sekali Pak, rumah ayah saya dibangun. Saya bingung mau mbantu apa – Red) ungkap Muati kepada Sertu Yono Setyadi, Satgas TMMD jurnalis lapangan.

Apa yang dilakukannya ini, untuk menunjukkan rasa terimakasih kepada Satgas TMM dan warga tetangga, yang masih sibuk merehab rumahnya. Muati selalu mendampingi pekerjaan Satgas dan warga sembari menawarkan minuman.

Gang sempit maupun jalan setapak yang menuju RTLH Muharso, membuat langsir material dilakukan secara manual dengan menggunakan otot bahu dan lengan, dengan dijinjing maupun dipikul.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia