oleh

Safari Penanggulangan Narkoba Lantamal V Surabaya Sambangi Lanal Semarang

181116-smg-safari-narkoba-1 PB | Semarang – Tim Safari Penangulangan Narkoba mendatangi Markas Komando Lanal Semarang  dipimpin langsung oleh Pabandalpers Spers Lantamal V Surabaya, Letnan Kolonel Laut (KH/ W) Dewi Kristyawati, S. Sos didampingi tujuh orang perwakilan dari dari perwira kesehatan, Perwira Hukum dan Perwira Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal V, kamis (17/11) kemarin.

Kehadiran Pabandalpers Spers Lantamal V Surabaya beserta anggota tim ini, disambut langsung Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawan dan staf Lanal Semarang lainnya.181116-smg-safari-narkoba-2Safari penanggulangan narkoba diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Semarang. Acara digelar di Ruang P.Karimun Jawa Mako Lanal Semarang.

Ratusan prajurit dan PNS Lanal Semarang ini, tampak fokus mengikuti ceramah kesehatan tentang penanggulangan narkoba dan hukum yang disampaikan secara bergilir oleh tim Safari.

Sebelum pelaksanaan ceramah, seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Semarang  terlebih dahulu melaksanakan tes urine dan tes darah. Tes tersebut dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada kandungan narkoba pada air seni dan apakah ada indikasi terjangkit HIV/Aids pada darah para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Semarang.181116-smg-safari-narkoba-4Pabandalpers Spers Lantamal V yang membacakan amanat dari Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., menyatakan safari ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AL. Terutama di Lanal Semarang ini tentang bahaya penggunaan Narkoba dari jenis dan bentuk apapun buat kesehatan, akibat dari pengguna secara ilegal akan berdampak pula pada perilaku dan tindak kejahatan lain seperti pencurian, perampokan dan tindak kekerasan lainnya.

Sesuai perintah dari pimpinan TNI AL agar seluruh personel TNI Angkatan Laut menjauh dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik pengguna, kurir apalagi bandar. Bahkan akan ada sanksi yang berat kalau ada personel TNI Angkatan Laut kedapatan sebagai pengguna narkoba, pengedar yang dapat berakibat kepada pemecatan dari dinas TNI Angkatan Laut secera tidak hormat. TNI AL akan turut serta membantu program Pemerintah memberantas Narkoba

Selesai acara pemberian materi,  Ketua Tim Letkol Laut (KH/W) Dewi memberikan kesempatan kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Semarang untuk tanya jawab yang tentang pemahaman bahaya narkoba.(dispenal 5|red)

Bagikan

Baca Juga