Makassar – Safari Ramadhan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, SH.,M.Tr. Han., menggunakan jet sky berbagi berkah ke pulau Kodingareng dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H Lantamal VI.

Dalam Safari Ini Danlantamal VI didampingi dengan Ketua Korcab VI Ibu Risanti Dwi Sulaksono beserta Komunitas Jet sky Kota Makassar menuju lokasi Safari Ramadhan , Kamis (15/05/2019).

Tantangannya ombak yang luar biasa tidak menyurutkan semangat Danlantamal VI dan tim jet sky menyeberangi laut Makassar untuk bergabung dengan tim safari lainnya berbagi berkah dengan sesama.

Saat Komandan Lantamal VI bersama Ketua Korcab VI DJA II tiba di lokasi baksos dan safari warga masyarakat pulau Kodingareng menyambutnya dengan tarian selamat datang dan dengan antusias warga pulau berebut untuk berjabat tangan.

Selain menggunakan jet sky tim safari Ramadhan Lantamal VI menggunakan KAL (Kapal Angkatan Laut) Samalona, KAL Pintar, Sea Rider dan KAL Langkai Lantamal VI menyebrangi lautan dengan membawa paket sembako dan panitia baksos yang butuh waktu tempuh kurang lebih satu setengah jam menuju pulau

“Kapal – kapal perang ini menjembatani kebaikan dengan memanfaatkan potensi Lantamal VI dan rekan kerja dalam acara Safari Ramadhan Lantamal VI ,” ucap Danlantamal VI.

Saat sambutan Komandan Lantamal VI mengatakan Baksos safari Ramadhan ini sebagai ajang silaturahim keluarga besar Lantamal VI atau instansi pemerintah maupun swasta dengan penduduk asli pulau di lokasi kegiatan diadakan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam baksos safari ramadhan ini antara lain penyerahan paket sembako, penyerahan tempat sampah dan penyuluhan gigi sehat serta sosialisasi tentang uang palsu sekaligus penukaran uang baru ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan dengan berbagai kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah dan organisasi sosial kemasyarakatan serta dunia usaha dengan masyarakat sehingga tetap bersinergi dalam upaya mempertahankan NKRI dan menciptakan keamanan Negara.

Sementara itu Sekcam Sangkarrang Ibu. St Subaedah dalam kata sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Komandan Lantamal VI Makassar yang berkenan menginisiasi dan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan yang acara dipusatkan di Pulau Kodingareng.

”Atas nama warga Pulau disampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Komandan Lantamal VI Makassar yang sudah memilih pulau kami sebagai lokasi baksos Safari Ramadhan Lantamal VI tahun ini. Semoga sumbangsih untuk warga pulau ini akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” tegas Sekcam Ibu Zubaedah mewakili warga pulau di sambutannya. (Dispenlantamal VI|red)

Bagikan