Surabaya – Komandan Polisi Militer Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (PM) Tri Joko Suhartono memimpin acara Pengukuhan Jabatan Kepala Dinas Pemeliharaan Tata Tertib (Kadishartib) Polisi Militer Lantamal V. Sebagaimana diketahui bahwasannya jabatan Kadishartib Polisi Militer Lantamal V sempat kosong selama beberapa waktu dan digantikan oleh Pengganti Sementara (Pgs). Kali ini Jabatan Kadishartib Polisi Militer Lantamal V dikukuhkan dalam sebuah acara seremonial berupa upacara di ruangan serbaguna Polisi Militer Lantamal V, Rabu (11/12/2019).

Jabatan Kadishartib dijabat oleh Mayor Laut (PM) Wahyu Widiastono, yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan Dikreg Seskoal angkatan 57 Tahun 2019. Dalam amanatnya Komandan Polisi Militer Lantamal V menyampaikan bahwa tugas seorang Kadishartib adalah memberikan Pengarahan Teknis terhadap seluruh kegiatan Pengawalan, Pengaturan Lalu Lintas, Bintahmil, Unit satwa, Urusan Laka dan menyelenggarakan SIM TNI serta menyelenggarakan ketertiban yang lain. Selain itu juga melaksanakan koordinasi dengan satuan samping atau instansi lainnya untuk kelancaran pelaksanaan tugas tugas dan fungsi Kepolisian Militer. Selanjutnya menyusun produk-produk laporan secara periodik maupun insidentil, melakukan evaluasi pengawasan dan pengendalian terhadap bidang ketertiban secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang berdayaguna.

Diakhir amanatnya Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengucapkan selamat bertugas sebagai Kadishartib kepada Mayor Laut (PM) Wahyu Widiastono dan selamat bergabung di Polisi Militer Lantamal V yang biasa dijuluki sebagai Polisi Militer Petarung yang dikenal dengan karakter para pengawaknya yang pantang menyerah dalam pelaksanaan setiap tugas yang ada serta intensitas pekerjaan yang begitu padat.

Hadir dalam acara pengukuhan jabatan Kadishartib Polisi Militer Lantamal V ini diantaranya Wadan Polisi Militer Lantamal V, Para Kadis dan Perwira Polisi Militer Lantamal V, Perwakilan Ba/Ta dan PNS Polisi Militer Lantamal V

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia