PB|Blitar – Setelah dibuka oleh Kepala Staf Korem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos, para pelajar yang kegiatan serbuan teritorial “Sehari Bersama TNI atau Sahabat”, langsung menerima berbagai macam kegiatan oleh para pelatih dari Yonif 511/Dibyatara Yodha, Blitar dan didampingi para Pembina dari masing-masing Kodim.Minggu(15/10/17).

Materi Kegiatan yang diberikan meliputi Wawasan Kebangsaan, Peraturan Baris Berbaris dan Outbond yang terdiri dari rayapan tali satu, penyebrangan tali dua dan turun dari tower menggunakan tali serta berbagai macam permainan. Para pelajar juga dikenalakan dengan alutsista yang dimiliki oleh Yonif 511/DY.

Mereka juga diajak untuk mengenali kehidupan militer dalam hal ini prajurit yang hidup di asrama dan di barak mulai dari bangun pagi sampai istirahat malam serta kehidupan prajurit yang harus melaksanakan semua perintah dalam keadaan apapun bahkan bagi yang berkeluarga harus meninggalkan keluarganya untuk melaksanakan tugas Negara.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini juga dikombinasikan dengan berbagai bentuk pembekalan psikologi terapan yang mudah untuk dipahami oleh setiap peserta karena dikemas dalam berbagai permainan atau kuis, sehingga menjadi lebih menarik, yang dipandu oleh instruktur-instruktur yang sudah berpengalaman.

Diharapkan dengan kesempatan yang ada, mampu menumbuhkan jiwa generasi muda yang memahami jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia yang seutuhnya yang berbhinneka, dilandasi Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan acara renungan malam dan penyalaan api unggung yang dilaksanakan di lapangan utama Yonif 511/DY serta dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos.(pen81|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia