Jember – Dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad tahun 2019, sebanyak 40 orang prajurit dan 15 anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad turut serta bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Soedirman Mabrigif Raider 9 Kostrad, Jember (18/01)

Kegiatan donor darah ini diikuti prajurit dan anggota Persit jajaran Brigif Raider 9 Kostrad yang berada di wilayah Jember maupun Bondowoso. Sebelum melaksanakan donor darah para prajurit dan anggota Persit melakukan cek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Pengecekan darah juga dilakukan oleh tim PMI Kabupaten Jember untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan karena jika mengandung bibit penyakit maka darah tersebut tidak bisa untuk di donorkan.

“Adapun tujuan kegiatan donor darah ini dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan kualitas keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa juga dapat menyehatkan badan, karena manfaat donor darah dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kanker dsb, kalau kita rutin mendonorkan darah kita,” pungkas Ketua PMI Kabupaten Jember H. EA. Zaenal Marzuki SH.MH.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia