1-sambut-hut-kodam-v-brawijaya-dan-hjk-kadengegana-polda-jatim-ikut-donor-darah-1 PB | Surabaya – Kodim 0830/Surabaya melalui Koramil 0830/01 Krembangan bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya yang ke-68 dan Hari Juang Kartika (HJK) ke-71 bertempat di Makoramil Krembangan Jl. Kalianak 167 Surabaya. Rabu (23/11/2016), pagi.

Kegiatan donor darah dibuka secara langsung oleh Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi dengan dihadiri oleh Kaden Gegana Polda Jatim AKBP Akbar Beny dan para pendonor yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, Muspika Krembangan dan Persit Kartika Candra Kirana, serta masyarakat setempat.1-sambut-hut-kodam-v-brawijaya-dan-hjk-kadengegana-polda-jatim-ikut-donor-darah-3

Kegiatan yang digelar guna memperingati HUT Kodam V/Brawijaya yang ke-68 dan Hari Juang Kartika (HJK) ke-71.

Didampingi Danramil Krembangan,  Kadengegana Polda Jatim AKBP Akbar Beny mengikuti tahap demi taham dalam proses pengambilan darah ini. “Ditensi dulu pak kalau lolos bisa mengikuti donor darah,” ujar petugas medis kepada Kaden Gegana.

Dirasa lolos dan layak mengikuti, maka petugas donor segera melaksanakan pengambilan darah kepada perwira dengan melati dua ini. “Kegiatan bakti sosial TNI ini diharapkan mampu membantu masyarakat, khususnya di Kota Surabaya dalam rangka pemenuhan terhadap kebutuhan darah”, ucap AKBP Akbar Beny.1-sambut-hut-kodam-v-brawijaya-dan-hjk-kadengegana-polda-jatim-ikut-donor-darah-5

Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi M. Lutfi mengungapkan, “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendonor yang mana dengan ikhlas dan secara sukarela mau memberikan sumbangsih darahnya kepada yang membutuhkan karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli kepada sesama “, katanya.

Dijelaskan oleh Mayor Czi M. Lutfi,”manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol”, paparnya.(penrem 084|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia