PB|PURBALINGGA – Perkembangan hasil fisik maupun non fisik TMMD tidak luput dari pantauan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Tim Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat. Rencananya akan meninjau lokasi dan hasil yang telah dicapai dari TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga.

Tim ini akan datang ke lokasi TMMD Reguler Purbalingga, di Desa/Kecamatan Karangjambu pada Jum’at 27 April 2018, sehingga dalam mempersiapkan penyambutannya, juga tidak terlepas dari pemasangan banner selamat datang maupun umbul-umbul, agar lebih meriah.

Penyambutan ini bukan tanpa alasan, mengingat program TMMD Reguler tahunan merupakan program Mabes AD dalam yang bekerja sama dan membantu pemerintah pusat dalam memeratakan pembangunan di daerah tertinggal, terpencil maupun terdampak bencana di wilayah Indonesia. Untuk membangun wilayah di Kabupaten Purbalingga, dengan fokus TMMD Reguler di Desa/Kecamatan Karangjambu, Mabesad menganggarkan 323.900.000 juta rupiah, yang akan ditambah dengan anggaran pembangunan daerah dari Pemprov Jateng sebesar 160.000.000 juta rupiah serta Pemkab setempat sebesar 590.000.000 juta rupiah, dengan total anggaran 1 Milyar lebih.

Apa yang dilakukan TNI tersebut juga mendukung Nawacita Presiden RI pada butir ke tiga, yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan” Itu adalah salah satu butir dari Nawacita Presiden RI, Jokowi agar Indonesia lebih mandiri, mandiri dalam bidang idiologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya serta menjadi bangsa yang tidak didikte oleh bangsa-bangsa lainnya.

Untuk itulah Kodim 0702 Purbalingga, mempersiapkan kunjungan pengawasan dari Mabesad tersebut dengan menggandeng pemerintah desa setempat, melalui pemasangan umbul-umbul maupun pemasangan banner selamat datang.

Dikatakan Wadansatgas TMMD atau Kasdim 0702 Purbalingga, Mayor Inf. Saeroji “Dalam menyambut kunjungan Tim Wasev Mabesad, harus totalitas dan meriah, untuk pemasangan umbul-umbul akan terus dikerjakan, khususnya yang mengarah ke beberapa sasaran fisik TMMD, termasuk yang mengarah ke 4 unit RTLH warga. Pemasangan banner selamat datang juga kami fokuskan di tempat-tempat strategis agar lebih meriah” tegasnya.

Tim Wasev Mabesad tersebut rencananya Cuma satu hari dan kemungkinan akan melanjutkan tinjauan ke 3 Kodim lainnya di wilayah Kodam IV Diponegoro yang sama-sama dengan Kodim 0702 Purbalingga dalam menyelanggarakan TMMD Reguler ke-101 tahun 2018, ketiga Kodim tersebut yaitu Kodim Pati, Kodim Karanganyar maupun Kodim Bantul.

Terlihat, Rojikin (64) Ketua LKMD Desa Karangjambu, bersama warga setempat Alif (29), Tohirin (25), Tahin (29) dan Mustangid (32), membantu Sarka Ratman, Satgas TMMD dalam memasang banner di Dukuh Karanglo Desa Karangjambu, guna menyambut Team Wasev yang dipasang pada tiang listrik.(Pendim 0702|Aan|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia