Papua – Memasuki perayaan Natal dan tahun baru, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad dibawah pimpinan dr. M. Rezky beserta tujuh orang personel Satgas melaksanakan kegiatan “Peduli Kasih” pengobatan door to door, Minggu (16/12).

Tujuan dari kegiatan “Peduli Kasih” ini adalah untuk mengobati masyarakat yang terkena penyakit dikarenakan kurang mampu baik secara ekonomi ataupun kendala jarak yang jauh dengan fasilitas kesehatan, sehinggga diharapkan agar masyarakat dapat bisa sama-sama merayakan Natal bersama keluarga dalam keadaan sehat.

Di salah satu rumah didapati seorang anak a.n. Christian (7 Th) yang menderita sakit demam dan dada sesak. “Pada saat mengecek dari rumah ke rumah, personel Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad dipanggil oleh seorang ibu yang mengatakan bahwa anaknya sudah 2 hari demam dan nafasnya berat. Setelah diperiksa, suhu badannya sangat tinggi sekitar 38 derajat dan ada indikasi anak ini menderita Asma, ujar dr. M. Rezky.

Tidak jauh dari rumah Christian, dokter Satgas kemudian menemukan seorang bapak a.n. Dedius (54 Th) yang mengalami luka di kaki kanannya seperti terkena sayatan benda tajam. “bapak Dedius mengalami luka sayatan seperti luka kena benda tajam, dan hanya diobati dengan obat tradisional saja dikarenakan tidak ada biaya untuk membeli obat, sehingga kami tangani dengan mengobati luka Bapak Dedius,” tambahnya.

Kegiatan pengobatan door to door dalam rangka menyambut Natal sangat bermanfaat bagi masyarakat, bapak Dedius mengungkapan ucapan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad yang sudah berupaya untuk membantu kesehatan masyarakat melalui kegiatan “Peduli Kasih”.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia