latiha-seni-di-blitar-4 PB|Blitar – Dibawah asuhan bapak Giono sebagai pelatih di SMK 45, adakan latihan bersama dengan para kelompok seni dari Blitar, bertempat di Aula Makodim 0808/Blitar, Senin  (28/11/16).latiha-seni-di-blitar-3
Maksud dengan adanya latihan seni musik yang diselenggarakan dalam rangka Nusantara Bersatu, yang akan digelar di alun-alun kota Blitar, yaitu untuk menggugah semangat para generasi penerus bangsa, agar lebih mencintai negerinya dari berbagai ancaman yang akan memecah keutuhan NKRI.
         
Musik Improvisasi yang akan membuka acara tersebut dilatihkan dengan sangat sempurna dibawah pengawasan Andrian dari dinas pariwisata Kota Blitar.latiha-seni-di-blitar-5
Alunan musik yang terdengar begitu cadas, kompak dan keras, sehingga penuh kebangkitan dan menggugah jiwa kebangsaan seseorang, akan arti pentingnya rasa persatuan dan kesatuan di negeri ini, dengan mengusung tema Indonesia Bersatu.
 
Diantara tarikan nafas, dari narasi yang mengiringi musik improvisasi tersebut berbunyi Indonesia lembah manah hamengmangku. Sakabehing myang agami, Islam, Budha, lawan hindu, konghucu ugo nasrani guyup rukup nunggal pangkon.
 
Dapat diartikan Indonesia merupakan tempat beradanya berbagai macam agama akan tetapi tetap rukun dalam suatu naungan negeri tercinta ini.latiha-seni-di-blitar-1
Jroning praja gotong royong urunipun, hurup hamemangun nagri, tepo sliro datan kantun, andhap asor in sesami, ayem tentrem karahayon.
Dalam bergotong royong itu semboyan hidupnya, menghargai setiap pendapat dan rendah diri antar sesama sehingga timbulkan rasa tentram dan damai pada setiap keadaan. (her/prspen081|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia