PB|Probolinggo – Sasana Tinju Yonbekang 2 Kostrad mengikuti kejuaran Tinju Amatir se-Jawa Timur yang dilaksanakan di Kota Probolinggo pada tanggal 22 s.d. 23 April 2017. Kejuaraan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Probolinggo yang ke-271.

Tim tinju ini dipimpin oleh Kapten Cba Benny Purwanto selaku manager. Beserta 10 orang prajurit, mereka berjuang untuk memperebutkan Piala Bupati Probolinggo. Adapun hasil dari kejuaraan tersebut yakni di Kelas 60 Kg berhasil membawa pulang medali emas, setelah Prada Daniel dari Satuan Yonif Raider 515 Kostrad menang TKO pada ronde pertama menit ke 2.

Keberhasilan di Kelas 60 Kg juga diikuti Prada Teguh dari Satuan Yonarmed 1 Kostrad, ia turun di kelas 56 Kg dan berhasil melaju ke partai final. Namun sayang, ia kalah di partai puncak dan harus puas memperoleh medali perak.

Kapten Cba Benny Purwanto menyampaikan, “Kita berharap kejuaraan tinju ini dapat menjadi ajang mencari pengalaman guna menambah mental bertanding para atlet, sehingga dapat berprestasi pada turnamen-turnamen bergengsi lainnya”, ungkapnya.

Selain itu, kejuaraan ini juga sekaligus sebagai ajang memajukan olahraga tinju. “Semoga pada kesempatan yang akan datang, para petinju kita dapat terus meningkatkan prestasinya, sehingga mampu mengharumkan Sasana Yonbekang 2 Kostrad di tingkat nasional maupun internasional”, tambah Benny.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia