oleh

Sat Reskrim Polres Kediri Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

PB|Kediri – Saat pagi hari, Sutowo (68) pembantu penjaga Sekolah SDN Bulu Kediri mendapati pintu sekolah dalam kondisi terbuka disertai bekas congkelan, padahal malamnya sempat menyalakan lampu di lokasi tersebut. Rabu (10/09/2017)

Merasa curiga ada kasus pencurian, kejadian ini spontan disampaikan ke Heru penjaga kebun, yang kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Dan ternyata barang-barang sekolah telah terkuras.

Berkat kesigapan Satreskrim Polres Kediri, dua pelaku berhasil ditangkap yakni  JS (25) warga Dusun Taman Sari Desa Dadapan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk dan  JI (41) Warga Dusun Turus Desa Bulu Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Mukhlason, dari pelaku berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 laptop acer warna hitam, 1 Unit sepeda motor Honda Supra fit serta 1 buah STNK sepeda motor Supra fit, 1 kunci sepeda motor Supra fit, 1 kunci pintu ruangan milik SDN Bulu, 1 buah alat pemahat (Tatah).

Akibat perbuatanya kedua pelaku saat ini di tahan di Mako Polres Kediri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pelaku akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan pemberatan dengan ancaman Hukuman 7 tahun Penjara,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri.(pid polres|red)

Baca Juga