Tulungagung – Hubungan kekeluargaan serta kedekatan dengan warga ditempat lokasi TMMD 108 merupakan satu contoh positif yang dilakukan oleh TNI Manunggal Membangun Desa. Selain itu ada satu hal yang merupakan kebiasan dilakukan oleh satgas TMMD, yaitu membiasakan diri untuk disiplin. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, termasuk diantaranya tempat tidur yang rapi.

Menurut Sertu Eli Purwanto, Selasa (7/7/20) ia mengatakan, ”Satgas TMMD selalu bersikap disiplin serta selalu menjaga kebersihan, kerapian. Karena itu, selain sikap disiplin TNI sekaligus bagaimana kita harus dapat memberikan contoh kepada semua warga ,” terangnya.

Karena dalam setiap kegiatan TMMD tidak hanya menyelesaikan proyek Fisik tetapi juga kegiatan non Fisik semua harus dijalankan dengan seimbang. Salah satu dari kegiatan non Fisik tersebut tentunya memberikan contoh – contoh yang positif, termasuk menjalin silaturohmi dan rasa kekeluargaan yang terjalin dengan erat dengan seluruh masyarakat.

Selain melaksanakan kegiatan dalam rangka membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan di daerah pelosok, terisolir dan tertinggal, tentunya juga membangun kedekatan dengan warga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“ Akhirnya dengan rasa manunggal tersebut maka rakyat akan selalu dekat dengan TNI sekaligus Hubungan TNI dan Rakyat tidak akan terpisahkan,” pungkasnya. (*)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia