Mimika – Pos MP 50 Subsatgas TNI pada Satgas Pam Obvit (Obyek Vital) Amole melaksanakan upacara memperingati HUT ke-73 RI bersama masyarakat yang berada di sekitar pos dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI di Kabupaten Mimika, Papua.  Jum’at (17/8).   Pos MP 50 terdiri dari personel Denma Brigif 20/3 Kostrad dan Yonif 754/20/3 Kostrad merupakan salah satu Pos TNI dalam Satgas Pam Obvit Amole PT. Freeport Indonesia. Pos ini terletak dekat dengan Kali Kabur di mana terdapat masyarakat yang terdiri dari Suku Wamena, Suku Damal, Suku Dani dan beberapa orang pendatang bermukim dan mencari nafkah dari sungai tersebut.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut Danpos MP 50 Sertu Jasmil telah memberikan informasi bahwa akan diadakan upacara peringatan HUT ke-73 RI di Pos MP 50 dan rencana ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

Setelah selesai melaksanakan upacara memperingati HUT ke-73 RI,  anggota Pos MP 50 mengadakan acara perlombaan seperti panjat pinang, lomba mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, seluruh peserta baik dari TNI maupun masyarakat menikmati kegiatan ini sehingga terjalin komunikasi yang baik antara warga dengan anggota Pos TNI MP 50.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-73 RI ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan bagi masyarakat sekitar pos dan memupuk kebersamaan antara TNI-Rakyat sehingga menjadi suatu kekuatan yang solid.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia