Muara Tami – Dalam memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2018. Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menyelenggarakan penyuluhan kesehatan HIV/ AIDS di Gereja GKI Kalvari Skouw Mabo, Muara Tami, Papua. (2/12/2018).

“Jauhi Penyakitnya, Dekati Orang nya” begitulah tema penyuluhan kesehatan yang dibawakan oleh dr. M. Rezky selaku Dokter Satgas Yonif PR 328/DGH. Menurutnya kegiatan penyuluhan ini sangat penting, mengingat HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang sampai dengan sekarang ini belum ada obatnya.

“Bertepatan dengan hari HIV/AIDS sedunia, kami ingin mengingatkan masyarakat Papua melalui penyuluhan tentang HIV/AIDS ini karena kasus HIV/AIDS sudah mencapai ribuan penderita,” ujarnya.

Materi yang disampaikan yaitu sebab-sebab penyebaran HIV/AIDS yang disebabkan oleh seks bebas, selain seks bebas faktor lain penyebaran HIV/AIDS adalah dari minuman keras (Miras). Penyuluh juga menyampaikan bahwa penderita HIV/AIDS tidak perlu di jauhi dari masyarakat, karena HIV/AIDS tidak akan menyebar jika kita bersosialisasi/melakukan kegiatan bersama.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat kepada dr. M. Rezky selaku penyuluh. Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran HIV/AIDS di Papua.(penkostrad|red)

Bagikan