Kampung Arso – Memasuki kegiatan belajar mengajar setelah libur Natal dan tahun baru, personel Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad melaksanakan karya bakti di SDN 1 dan SDN 2 Kampung Arso 1, Senin (14/01).

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekolah dari tumbuhan rumput yang sudah mulai tumbuh liar dan mencabut pohon yang sudah mati serta mengecat kembali dinding tembok sekolah yang sudah mulai terlihat usang dan kotor sehingga kegiatan belajar tidak akan terganggu.

Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan pemuda dari Karang Taruna Arso, personel Satgas Yonif PR 328 Kostrad beserta guru dan murid-murid sekolah yang turut membantu pelaksanaan kegiatan karya bhakti ini.

Bapak Arif selaku Guru SDN 1 Arso mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas bersama dengan pemuda Karang Taruna Arso 1 yang sudah bersama-sama melakukan kegiatan karya bhakti ini.

“Kami guru-guru merasa sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas dan pemuda Karang Taruna Arso 1 yang sudah menjadikan sekolah lebih cerah dan asri sehingga memotivasi murid-murid untuk rajin belajar. Harapan kami ke depan dapat menjadi contoh kepada murid-murid kami sehingga mempunyai kesadaran akan kebersihan seperti yang ditunjukkan oleh personel Satgas dan pemuda Karang Taruna Arso 1,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, personel Satgas juga melatihkan kepada murid-murid latihan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan serta melatih pelaksanaan upacara bendera yang biasa dilaksanakan di sekolah.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia