Papua – Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Pos Muara Tami dipimpin oleh Sertu I Putu melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan akses jalan menuju Gereja GKI Elsadae bersama masyarakat Desa Skouw Sae, Muara Tami, Jayapura, Senin (21/01).

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Satgas Pamtas untuk menunjang kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya dalam pelaksanaan ibadah agar berjalan dengan lancar dan khidmat.

Sebelumnya jamaah GKI Elsadae yang ingin beribadah harus melewati rerumputan liar yang tergenang oleh air dan tidak sedikit jamaah yang terpleset dan terjatuh dikarenakan kondisi jalan disekitar GKI Elsadae berlumpur dan berair.

Pendeta GKI Elsadae, Bapak Suharjono mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah membantu membuat akses jalan sehingga dapat dilalui oleh para jamaah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas, yang sudah membantu bersama masyarakat untuk membuat akses jalan sehingga Jamaah dapat dengan aman menuju Gereja untuk beribadah tanpa khawatir basah atau pun jatuh,” ujarnya.

Personel Satgas bersama-sama masyarakat menimbun rerumputan yang tergenang air dan lumpur untuk membuat akses jalan. Dengan diadakan karya bhakti ini jamaah GKI Elsadae sudah bisa melewati jalan yang sudah dibuat oleh personel Satgas bersama masyarakat sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Kami melihat para jamaah yang akan beribadah kesulitan untuk berjalan menuju Gereja karena kondisi tanah yang licin dan berair dan ditutupi rumput, oleh karena itu kami berinisiatif untuk membuat akses jalan dengan menimbun tanah padat agar dapat dilalui para jamaah menuju Gereja,” ujar Sertu I Putu.(penkostraad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia