Mahakam Ulu – Penguatan pendidikan bagi anak-anak di perbatasan terus digencarkan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad. Salah satunya dengan memperbaiki ruang perpustakaan SD Negeri 003 Long Bagun di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu. Jumat (17/1/2020).

“SD ini adalah salah satu sekolah binaan kami, sehari-harinya prajurit satgas Yonif Raider 303 Kostrad membantu proses belajar mengajar di sekolah ini. Dan hari ini kami perbaiki ruang perpustakaannya supaya anak-anak betah di perpustakaan,” ujar Sertu JW Sitompul, sebagai anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad.

Empat prajurit diturunkan untuk memperbaiki ruang perpustakaan SD Negeri 003 Long Bagun. Sitompul menyampaikan, melalui perbaikan ruang perpustakaan ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca anak-anak tersebut sehingga pengenalan ilmu pengetahuan dapat lebih mudah dilakukan guru-gurunya.

“Giat rehab ini merupakan wujud perhatian Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad di bidang pendidikan terutama di wilayah perbatasan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 003 Long Bagun, bapak Bambang, S.Pd., menyampaikan apresiasi atas perhatian Satgas Yonif Raider 303 Kostrad terhadap sekolah dan muridnya. Ia mengharapkan, ruangan perpustakaan ini bisa menjadi tempat awal murid mengenal lingkungan sekolah dan dunia luar dengan cara membaca.

“Terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad yang telah membantu merehab perpustakaan disini. Mudah-mudahan dengan perbaikan perpustakaan ini dapat menumbuhkan minat baca siswa dan meningkatkan pengetahuan anak-anak ini,” tutur Bambang.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia