PB|Boven Digoel – Menjelang HUT RI ke-73, seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua, mulai beramai-ramai menyiapkan para calon siswanya untuk mengikuti event Paskibraka yang digelar oleh Forkopimda Boven Digoel.

            Nantinya, dalam event itu, pihak panitia hanya akan menetapkan 35 siswa yang dinyatakan lulus, dan layak menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka, atau bendera merah putih dalam ajang HUT RI bulan depan.

            “Saat ini, pembentukan Paskibraka sudah melewati tahap seleksi. Nantinya, hanya 35 siswa yang dipilih menjadi anggota Paskibraka,” kata Wilbrodus (16), salah satu siswa yang saat ini mengikuti seleksi itu. Kamis, 26 Juli 2018.

            Dalam mendukung berjalannya momentum penting itu, Satgas Raider 500/Sikatan di bawah kepemimpinan Letkol Inf Sidik Wiyono, telah menerjunkan 15 orang personelnya untuk memberikan pelatihan dan seleksi ke masing-masing peserta.

            “Kita dukung program dari Pemda ini, apalagi ini untuk kepentingan peringatan kemerdekaan RI,” jelas Seka Dody yang ditunjuk sebagai koordinator lapangan. (PendamV|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia