Batang – Kesibukan rehab rumah RTLH Danuri (60) petani dan buruh serabutan Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, di pekan kedua pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, atau di hari kesepuluh pemugaran. Selasa (30/10/18).

Diketahui rumah dipugar mulai Minggu (21/10), namun berkat praktisi segenap elemen masyarakat dan Satgas TMMD, kerja keras tersebut terbayar dengan realisasi rumah menginjak pengecoran kolom praktis serta melanjutkan pemasangan bata merah diatas kusen. Terlihat juga tukang Satgas, Praka Hary Musyadad dan Serda Heri Susanto sedang merangkai sengkang atau begel sebagai cincin tulangan utama pada kolom dan balok.  Rata-rata anggota Satgas TMMD yang ditugaskan di Durenombo, adalah terlatih dalam pekerjaan bangunan, jadi mereka siap diploting dalam tugas apapun, namun untuk untuk tukangnya betul-betul mahir dalam aspek bangun.

Pembangunan rumah swadaya Kodim ini dimulai dari dasar, alias perombakan total mulai dari pondasi, sehingga diperlukan perkuatan pekerja dan pasukan ekstra untuk merampungkan pekerjaan ini karena TMMD hanya menyisakan 14 hari efektif dari 30 hari yang ditentukan dalam program dan akan ditutup 14 November 2018 mendatang.   Untuk itulah sebelum tanggal 13 November semua sasaran harus sudah selesai 100 %, jika belum maka harus dilaksanakan over night atau lembur malam, karena di pagi 14 November, para anggota Satgas TMMD akan melaksanakan upacara penutupan dan harus segera kembali ke kesatuan masing-masing.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia