pembangunan-jembatan-plat-beton-4 PB | Pacitan – Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Demikian tema yang diusung pada pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0801/Pacitan TA 2016.
 
Kegiatan TMMD sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat. papar Lettu Pas Sugiono selaku Dan SSK saat ditemui di lokasi. Sabtu (24/9/16). pembangunan-jembatan-plat-beton-2
Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0801/Pacitan bersama warga desa kemuning terlihat begitu antusias bersatu membuat jembatan plat beton yang merupakan jalan utama untuk menghubungkan desa kemuning dengan desa ngunut.
 
Pambangunan jembatan plat beton mendapat dukungan dari masyarakat. Semangat gotong royong yang hampir sirna kini terlihat kembali. Tutur Kasun Grigak Edy Purwanto.
Lebih lanjut Edy Purwanto mengatakan, sebelumnya lokasi ini merupakan jalan yang kondisinya sangat sulit untuk dilewati karena kondisi jembatan hanya terbuat dari bambu dan sangat bahaya saat dilewati. Dengan dibangunnya jembatan plat beton tentu sangat membantu warga masyarakat dan petani untuk dapat menikmati hasil panen dengan maksimal karena jalan maupun jembatan sudah tertata dengan baik. Jelasnya.pembangunan-jembatan-plat-beton-8
Disamping itu dengan semangat gotong royong antara masyarakat dan TNI dalam kegitan TMMD ini sangat bermafaat bagi masyarakat, TNI dan masyarakat bekerja sama membangun jembatan dan tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat, semoga TNI tetap jaya dan kita semua bersatu dalam bingkai NKRI,” pungkas Edy Purwanto.
Sementara itu, Lettu Pas Sugiono mengharapkan dengan pembangunan jembatan plat beton ini, masyarakat dapat dengan mudah melaksanakan aktifitas sehari-hari karena jalan baru dilokasi ini sudah dibangun, kepada warga masyarakat supaya proaktif dalam memelihara maupun merawat jembatan sehingga usia pakainya bisa bertahan lama. (Penrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia