PB|Banjarnegara – Ditengah kebahagiaan seluruh warga Pasegeran Kecamatan Pandanarum, yang dimanjakan TNI dengan berbagai pembangunan akses maupun sarana umum serta merehab 10 rumah warga tidak layak huni. Juga terdapat duka mendalam yang dialami warga akibat kehilangan salah satu keluarga mereka.

Berpulang ke Rahmatullah, Hadi (66) warga Dusun Jumbleng Rt/Rw. 02 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum akibat serangan jantung. Almarhum yang dalam beberapa kesempatan membantu Satgas TMMD dan warga dusun tetangganya tersebut, dalam pengecoran jalan pertanian warga sepanjang 1,1 kilometer, meninggalkan 3 orang anak dan 6 cucu.

Perwujudan rasa duka warga dan anggota Satgas TMMD kepada Almarhum, akan diadakan kegiatan yasinan selama tujuh hari di rumahnya.

Salah satu anggota Penerangan Kodim 0704 Banjarnegara, Pelda Agus Suryanto (tampak memikul keranda depan kanan) mengatakan bahwa, “Saya mengenal Almarhum saat berjumpa di lokasi pengecoran jalan waktu itu, waktu saya meliput kesana. Dia adalah sosok warga yang baik, mau membantu warga lainnya membangun jalan, walaupun itu bukan dusunnya. Saya berdoa semoga segala amal baik selama beliau hidup diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik pula,” ungkap Agus selepas mengantarkan jenazah ke liang lahat.

Tindakan ini merupakan cerminan rasa kehilangan anggota keluarga dan kedekatan Satgas TMMD dengan warga sasaran.

“Beliau boleh pergi namun kegigihannya dalam membantu membangun Pasegeran akan kami teruskan sampai selesai. Selamat jalan Bapak semangatmu bersama kami.” Pungkasnya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia